Bangkit Dari Frustasi Dengan Kata-kata Bijak

Frustasi bukan akhir dari sebuah kehidupan.Kata-kata tersebut layak kita tanamkan dalam benak kita, terlebih bagi seseorang yang sedang frustasi saat ini. Frustasi merupakan keadaaan di mana seseorang merasa tertekan dengan keadaannya, lalu bingung usaha apa yang harus dilakukan untuk mengatasi beban tersebut.

Frustasi jika dibiarkan akan berdampak buruk hingga mengarah ke depresi. Jika seseorang yang sedang frustasi sampai mengalami depresi sangat berbahaya bagi keadaan jiwanya.Sebab, saat-saat depresi tersebut, kejiwaan ikut terguncang dan hanya fikiran-fikiran negatif yang masuk ke dalam otaknya.

Bangkit Dari Frustasi Dengan Kata-kata Bijak

Jika anda salah satu orang yang sedang mengalami penyakit ini, maka anda perlu melakukan beberapa hal, sebagi berikut :

  • Mendekatkan diri pada Allah
  • Perbanyak istighfar
  • Melakukan hal-hal yang disenangi, tapi masih sejalan dengan ajaran agama
  • Memperbanyak teman dan bergaul dengan teman yang mengarahkan kebaikan
  • Menyibukkan diri dengan hal yang bermanfaat
  • Mencari kata-kata bijak untuk selalu diingat

Frustasi bisa dikatakan sebagai penyakit, karena efek tekanan dari suatu masalah yang kemudian dijadikan suatu beban dalam diri seseorang hingga merusak hati dan fikiran. Saat mengalami frustasi, sangat penting kata-kata bijak dari orang lain ataupun diri sendiri untuk menguatkan hati selain mendekatkan diri kepada allah. Mendekatkan diri pada allah merupakan pengobatan secara lahiriah, sedangkan kata-kata bijak pengobatan untuk menguatkan lahiriah tersebut.

Kata-kata bijak untuk orang frustasi di antaranya:

  • Ikhlaskan hati dari masalah yang membebani diri. Sebab, tak selamanya masalah itu menghantui.
  • Jika masalahmu kau anggap akibat dari kesalahan lampau yang pernah dilakukan, maka renungkanlah hingga kau merasa tenang
  • Ada masa di mana orang yang ada di kedudukan tinggi akan jatuh sejatuh-jatuhnya. Sedangkan orang di kedudukan rendah akan melambung hingga ke langit tujuh.
  • Bukan hanya kau yang mengalami kesulitan, melainkan dirimu segelintir dari sejuta umat yang mempunyai masalah lebih besar darimu.

Kata-kata bijak itu, bukan sekedar kata-kata yang dibaca lalu di lewatkan begitu saja.Kata-kata bijak membutuhkan pemahaman yang sangat ampuh untuk mengurangi kegelisahan maupun kesedihan. Suatu masalah pasti bisa dihadapi, bahkan frustasi telah diungkapkan pada Al-Qur’an yang intinya menyatakan bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan lebih dari kemampuan hambanya.

Sehingga, suatu masalah pasti akan ada jalan keluar tinggal bagaimana kita menyikapi dan bertanggung jawab menemukan solusi dari masalah tersebut. Saat menghadapi masalah, jangan menganggapnya suatu hal yang serius hingga membuat frustasi.Sebaiknya anda yang sedang mengalami masalah saat ini, menghadapi masalah dengan senyuman terlebih dahulu. Jika perlu mencari bantuan teman untuk menghadapi masalah tersebut bersama. Memotivasi diri sendiri suatu hal yang sangat diperlukan juga, sebab frustasi datang dari diri sendiri, maka akan hilangdari diri sendiri pula.

Semoga artikel ini dapat membantu anda. Jika memang saat sedang membaca artikel ini, anda mengalami frustasi. Yang terpenting saat sedang frustasi, jangan sampai mengakhiri hidup. Hidup ini masih panjang, masih banyak hal maupun cita-cita yang bisa dibuat untuk dikejar.Target hidup lebih penting dibandingkan dengan memikirkan masalah yang selalu berlarut-larut. Sehingga frustasi tidak menemukan akhir bahagia. Jangan sedih dan bangkitlah terus saat masih berkerumun dengan frustasi. Hadapi dengan kepala tenang dan tetap selalu bersama teman yang selalu menjaga kedamaian. Jaga hati dan iman, keep strong.

About Author:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *