Belajar Tulis Novel Mudah Dan Digemari

Anak mudah pasti sudah sangat paham dan sudah sangat biasa dengan yang namanya novel. Ya, namanya anak muda, pasti mereka selalu mencari sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan mereka. Kehidupan mereka pun bias tergambar dalam beberapa bentuk. Ada yang menggambarkannya dengan bentuk novel, ada yang menggambarkannya dalam bentuk curhatan singkat, atau yang lain. Maka dari itu, anak muda di masa sekarang sudah sangat berkaitan erat dengan yang namanya novel. Novel, bias dibilang, sudah menjadi salah satu bacaan yang sangat wajib dimiliki anak muda. Lengkap dengan jalan cerita yang buat anak muda masa sekarang menjadi baper atau bawa perasaan.

Pahami Penulisan Novel Yang Mudah 

Pahami Penulisan Novel Yang Mudah 

Tetapi, itu bukan hal yang aneh kok, untuk ikut terlibat hanyut dalam perasaan baper yang memang sudah disiapkan oleh sang penulis. Bahkan, itu bias menjadi ladang usaha anda untuk bias mendapatkan uang. Ya, benar, mendapatkan uang. Anda bisa mendapatkan uang dengan cara yang mudah, yaitu dengan cara buat novel. Apa, buat novel? Apa itu mungkin? Tentu saja, itu sangat mungkin bagi anda, asalkan anda mau belajar untuk mencoba menciptakan dunia anda sendiri di dalam sebuah novel. Itu pasti akan menjadi hal yang amat menarik loh. Bagi anda yang sedang membuat novel, tetapi sedang buntu, atau bahkan ada anda yang sedang ingin memulai untuk membuat novel, maka sangat tepat pilihan anda untuk membaca artikel ini.

So, jika anda ingin mulai dari sekarang, untuk membaca novel anda, anda bisa mulai dengan langkah yang sangat mudah. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah anda harus bisa mendapatkan yang namanya inspirasi. Gimana sih cara mencari inspirasi? Cara mencari inspirasi sangat mudah kok. Anda tidak perlu ribet dan harus bertapa ke gunung tertentu. Langkah mudah untuk menemukan inspirasi adalah dengan melihat diri dan kehidupan anda. Tentu, itu adalah hal paling dasar, dan menjadi hal paling mudah untuk mendapatkan apa yang disebut dengan inspirasi tersebut.

Menulis Novel Yang Penuh Inspirasi

Anda tidak perlu menciptakan inspirasi yang rumit. Terlebih, tujuan anda adalah anda ingin menciptakan novel yang bisa dibaca banyak orang, terutama anak muda. Jadi, jika anda anak muda, gunakan cerita masa muda anda untuk bisa mendapatkan cerita dan inspirasi yang mudah dan bisa diterima banyak orang. Mudah bukan mendapatkan inspirasi? Jadi, anda tidak perlu rumit dan ribet lagi, karena inspirasi ternyata sangat mudah untuk didapatkan. Yang jadi pertanyaannya sekarang adalah, apakah anda mau mencarinya atau tidak. Kalau anda mau, jadi mulailah dari sekarang untuk bisa mendapatkan inspirasi tersebut.

Setelah anda sudah berhasil mendapatkan inspirasi, maka anda bisa masuk ke langkah selanjutnya. Jangan mudah untuk mengatakan menyerah. Mulailah menulis cerita itu, perlahan demi perlahan. Anda bisa mulai dengan membuat kerangka secara umum. Setelah itu, anda mulai bisa memasukkannya dalam setiap bab yang akan anda buat. Perlahan, tetapi pasti, anda sudah harus memetakan bagaimana anda memulai cerita, anda memulai konflik, berapa konflik yang anda inginkan, dimana klimaks yang anda inginkan, dan jangan lupa, anda juga harus memberikan pereda klimaks yang sesuai bagi cerita. Ketika anda sudah memikirkan itu, anda bisa maju. Ketika anda belum bisa membayangkan sedetil itu, anda bisa mulai dengan beberapa hal mudah, seperti menulis apa yang ingin dibahas di bab 1, dan lainnya.

About Author: