Jack Ma, Sosok Inspiratif Dalam Dunia Bisnis

Sebentar lagi akan ada momen pergantian tahun. Tentunya di tahun yang baru, Anda memerlukan semangat yang semakin keras dan juga menyiapkan berbagai harapan Baru dalam tahun tersebut. Tentunya, setiap orang ingin mendapatkan Kesuksesan. Namun kesuksesan tersebut harus disertai dengan usaha yang maksimal bukan hanya melalui Imajinasi saja.

Pada tahun tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai peluang yang ada dengan memulai bisnis. Menurut Jack Ma, tentunya mendapatkan kesuksesan dalam bisnis bukanlah hal yang mudah untuk diraih. Pria yang lahir pada 10 September 1964 belum empat tersebut mengatakan bahwa kesuksesan yang saat ini dirinya miliki tidak dilalui dengan mudah. Hal tersebut melalui proses yang sangat panjang dan juga terdapat banyak sekali penolakan serta kegagalan dalam proses nya. Berikut adalah deretan pola pikir dari Jack Ma Yang disampaikan inspirasi bagi Anda.

  • Pandai melihat peluang

Dirinya mengatakan bahwa agar bisa meraih kesuksesan, orang harus menciptakan suatu peluang, menjemput uang, serta memanfaatkan peluang dengan maksimal. Jika seseorang ingin memulai suatu bisnis, maka peluang harus dibuat sendiri bukannya ditunggu. Dirinya mencetuskan ide dengan menjadikan Alibaba. Alibaba merupakan salah satu e-commerce Yang berikan bantuan untuk ada kalau usaha dalam menjalankan bisnis. Visi serta misi dari perusahaan yang didirikannya yaitu menjadi wadah yang akan mempertemukan kembali dengan penjual dan juga para pengusaha akan bisa bergabung dalam perusahaan tersebut serta memasarkan produk mereka pada satu marketplace tanpa harus berusaha terlalu keras di dalam pasar nyata.

Inspirasi sosok Jack Ma

  • Selalu menjaga fokus

Baginya, pelanggan setia merupakan salah satu kunci sukses. Tentunya, pelanggan yang setia sangat dibutuhkan dalam persaingan di bisnis online, khususnya marketplace di mana persaingan di sana sangatlah kuat. Kompetitor tentunya berada di manapun dan selalu mencari cara cara untuk mengalahkan perusahaan lain. Maka dari itu, dirinya tidak pernah merasa takut dengan kompetitor. Inilah yang membuat nya selalu menjadikan pelanggan sebagai prioritas. Dengan pelayanan yang maksimal, para pelanggan juga akan bisa memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan.

  • Selalu kreatif dan inovatif

Orang sukses merupakan orang yang berpikir kritis, kreatif, serta selalu mempunyai ide baru. Ketika ide muncul, dirinya biasanya kan langsung mengimplementasikan ide yang terpikirkan. Bukan hanya di situ saja, dirinya juga mencari ide lain yang lebih besar untuk memajukan usahanya. Dirinya juga melihat kendala menjadi sebuah peluang yang besar kemudian mencoba mengolah peluang tersebut menjadi ide baru yaitu dengan memanfaatkan internet. Inovasi lain yang dirinya lakukan itu tirinya menciptakan platform pembayaran. Methode ini tentunya menjadi jauh lebih disenangi oleh para pelanggan karena dinilai lebih sederhana terdapat harus membayar dengan transfer atau menggunakan kartu kredit.

About Author: