Jangan Takut Jatuh, Percayalah Anda Tidak Sendirian

Anda pernah berada dalam masalah, namun anda meraa sendirian ? Anda pernah kecewa akan sesuatu, dan anda merasa hanya anda yang mengalami nya ? Anda tidak kunjung bekerja di saat orang lain mulai bekerja, dan anda merasa hanya anda satu – satu nya? Jangan khawatir, anda tidak sendirian.

Jika anda mau melihat ke bawah dan  ke sekitar anda, bukan hanya melihat ke atas, anda akan mengetahui bahwa anda tidak sendirian. Saat anda mengalami kegagalan, bukan hanya anda satu – satu nya yang pernah gagal. Bahkan sekelas Steve Jobs pun pernah mengalami rasa gagal dalam hidup nya. Lihatlah ke sekeliling anda, bahkan banyak yang jauh lebih gagal daripada anda. namun, mengapa anda merasa sendirian ?

Anda tidak sendirian. Di luar sana, banyak orang dengan tekanan hidup yang berbeda, bahkan mungin lebih berat dari yang anda alami. Banyak anak yang lahir tanpa kasih sayang orang tua. Banyak remaja yang terjerat narkoba dan menghancurkan masa depan nya. Banyak pasangan kekasih yang putus karena perbedaan pendapat dan keyakinan. Banyak orang tua yang bekerja dengan sangat keras untuk menghidupi anak – anak dan keluarga nya.

Jika anda jatuh, jangan takut untuk bangkit dan mencoba lagi. Anda tidak jatuh sendirian. Banyak orang yang jatuh namun mereka terus bangkit dan berusaha memberikan yang terbaik untuk kehidupan nya.

Jangan Takut Jatuh, Percayalah Anda Tidak Sendirian
Banyak jalan menuju Roma. Sepertinya ini adalah kalimat bijak yang sesuai dengan poin ini. Ya memang banyak cara untuk mencapai tujuan kita. Selalu ada jalan jika kita mau berusaha.

Anda boleh menjadi pemimpi. Anda harus menggapai impian anda setinggi mungkin. Namun anda juga harus siap jika di dalam proses mencapai impian tersebut, anda mengalami kegagalan dan juga keruntuhan. Yang anda perlukan hanyalah bangkit dan terus berusaha. Bahkan bayi yang jatuh pun berani untuk bangkit lagi dan terus mencoba berjalan hingga akhir nya ia pandai dan isa berjalan tanpa terjatuh.

Poin penting nya adalah jangan mudah merasa kegagalan akan menutup ipmian dan masa depan anda. kegagalan adalah titik keberhasilan yang tertunda. Kegagalan anda saat ini bisa saja menjadi langkah untuk mencapai kesuksesan anda di masa mendatang. Percayalah bahwa dalam setiap kegagalan terdapat makna. Setiap kegagalan memberikan pelajaran berharga. Dan setiap kegagalan merupakan tangga menuju kesuksesan suatu saat.

Jika anda saat ini berada dalam titik jatuh, merasa hidup anda tidak berkembang, merasa anda tidak berguna, buanglah perasaan itu jauh – jauh dari pikiran anda. Masa depan anda tidak terhenti hanya karena satu kegagalan. Dibalik semua kegagalan akan ada kesuksesan yang menanti anda. Jatuhlah sesering mungkin, agar anda tahu apa arti sebenar nya dari berjuang dan berusaha. Jatuhlah sesering mungkin agar anda menghargai apa itu proses. Jatuhlah sebanyak yang anda bisa, agar anda dapat menghargai segala pencapaian orang lain dan bukan hanya memandang iri kepada orang lain. Jatuhlah, supaya anda mengerti bahwa hidup tidak akan selama nya mulus, hidup tidak akan selalu sesuai dengan apa yang ada di dalam kepala anda. Anda terlalu berharga untuk menyerah, maka semangatlah !!

About Author: