Kata-Kata Motivasi Dari Rhenald Kasali

Menjadi orang yang besar akan selalu lebih didengar pendapatnya dibandingkan dengan orang yang tidak punya kekuatan. Oleh karenanya banyak kata bijak yang diambil dari orang-orang besar. Orang yang besar bukan berarti memiliki banyak uang atau kekuasaan. Orang yang besar yakni orang yang bisa mengubah dunia akan pemikirannya dan kontribusinya. Maka tidak semua orang bisa menjadi orang yang besar. Menjadi orang yang besar tidaklah mudah. Dibutuhkan banyak usaha dan pengorbanan untuk bisa menjadi orang yang besar. Rhenald Kasali adalah salah satu contoh. Rhenald Kasali menjadi dosen besar UI sekaligus seorang penulis. Banyak karyanya yang menginspirasi sehingga banyak dijadikan inspirasi kata bijak.

Kata-Kata Motivasi Dari Rhenald Kasali

Rhenald Kasali memiliki berbagai penghargaan yang diraihnya baik dari kampus atau luar kampus. Diantaranya yakni mendapatkan penghargaan Satya Lencana Kartya Satya10 tahun yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, piagam dari Rektor UI sebagai penulis, Alice & Charlote Biester Award, dll. Banyak pemikirannya yang menjadikan inspirasi kata bijak. Berikut ini adalah kata-kata bijak yang terinspirasi dari pemikiran Rhenald Kasali.

Berlatih sesering mungkin akan memperjelas kesuksesan.

Menurut Rhenald, kesuksesan hanya bisa didapatkan dengan semakin sering berlatih. Bagaimanapun memang dibutuhkan usaha yang keras untuk mencapai sukses yang mana salah satunya dilakukan dengan sering-sering berlatih. Semakin sering berlatih maka akan semakin pandai. Jika semakin pandai maka akan semakin mudah meraih kesuksesan.

Pengetahuan bukan patokan seseorang bisa sukses.

Maksudnya yakni hanya berbekal banyak pengetahuan saja tidak akan membuat seseorang sukses. Harus ada aplikasi nyata dan berulang-ulang agar seseorang bisa sukses. Jika memiliki banyak ilmu namun tidak dipraktekkan tidak akan banyak membantu. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya anak muda Indonesia yang memenangkan olimpiade. Hanya saja tidak menjamin sukses karena itu hanya sebatas teori.

Keberuntungan ada ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan.

Maka jika ada kesempatan melainkan tidak ada kesiapan maka tidak akan beruntung, begitu sebaliknya saat ada kesiapan namun tidak memiliki kesempatan maka akan terasa sia-sia.

Dalam membangun sebuah bisnis yang dibutuhkan adalah pola pikir bukan keberuntungan.

Terang saja, tidak akan bisa maju suatu bisnis hanya dengan mengandalkan keberuntungan saja. Namun dengan pola pikir yang maju dibarengi dengan pengetahuan yang baik akan dunia bisnis bisa menjadikan suatu usaha berkembang.

Keberuntungan ada dengan ‘diciptakan’ dan tidak datang dengan sendirinya.

Dalam menjalani kehidupan seringkali semua orang menunggu adanya keberuntungan agar bisa berjalan maju. Padahal sejatinya keberuntungan harus diciptakan, tidak hanya ditunggu dengan tanpa melakukan apapun. Justru setiap tindakan akan menentukan apakah keberuntungan menghampiri atau semakin menjauh.

Melakukan perubahan saat adanya masalah adalah tindakan sia-sia.

Banyak orang yang merubah dirinya seratus delapan puluh derajat saat terpojok dengan masalahnya. Padahal itu tidaklah berguna dan merupakan tindakan yang sia-sia. Bagaimanapun masalah sudah terjadi, berubah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perubahan yang dilakukan juga cenderung tidak tulus.

Di atas adalah kata-kata bijak yang terinspirasi dari Rhenald Kasali. Makna dari kata-kata bijak di atas bisa jadi berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Hal ini bisa ditafsirkan berbeda-beda sesuai dengan sudut pandang masing-masing orang. Masih banyak pemikiran Rhenald Kasali yang mungkin bisa menginspirasi atau memotivasi agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Jangan berhenti sampai disini, masih banyak kata-kata bijak lainnya yang lebih inspiratif.

About Author:


One thought on “Kata-Kata Motivasi Dari Rhenald Kasali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *