Tips Menarik Pintar Baca Huruf Jepang Mudah

Jepang adalah negara yang sangat amat kaya dengan banyak hal, yang palling kentara pasti adalah budaya dan etos kerja mereka. Untuk masalah etos kerja, tidak perlu kita pertanyakan lagi. Kemajuan Jepang, sehingga ia bisa menjadi salah satu macan Asia, bahkan dunia, itu semua diciptakan melalui etos kerja yang sangat brilian.

Tips Menarik Pintar Baca Huruf Jepang Mudah

Disiplin tinggi dan harga diri yang sangat besar adalah ciri yang paling kentara dari orang Jepang. Itu selalu membuat orang Jepang sangat sukses, entah dimanapun ia berada. Selain etos kerja mereka yang sangat luar biasa dan patut diacungi jempol, anda juga bisa mengagumi budaya mereka. Jepang memang dikenal sebagai negeri yang sangat kaya akan yang namanya budaya. Budaya adalah sebuah hal yang mahal dan sangat berarti untuk dimiliki. Tentu, sama seperti Indonesia, budaya adalah sebuah hal yang sangat beragam. Di berbagai macam daerah, pasti mereka memiliki sebuah budaya yang sangat menarik dan asik untuk dipelajari. Itu membuat Jepang menjadi salah satu negara yang paling menarik untuk dikunjungi. Tetapi, anda tidak bisa mengunjungi Jepang secara sembarangan. Mengapa? Karena, jika anda ingin ke Jepang, anda harus bisa bahasa Jepang dulu, baru anda bisa dengan leluasa ada di tanah Jepang dan bercengkrama dengan jutaan orang disana.

Mengapa sih kita perlu bisa bahasa Jepang dulu sebelum bisa ke Jepang? Jawabannya sangat mudah. Karena, Jepang sangat menjunjung tinggi bahasanya. Jadi, di tempat-tempat umum, mereka sangat mengutamakan bahasa Jepang sebagai bahasa mereka. Itu juga ditunjukkan dengan beberapa peraturan pemerintah tentang bahasa Jepang. Intinya, Jepang selalu menjadi sebuah cerita yang menarik, pastinya salah satunya karena budaya ini. Walaupun, ada beberapa orang jepang yang juga bisa menguasai bahasa Inggris, tetapi mereka lebih senang untuk berkomunikasi dengan orang yang menggunakan bahasa Jepang. Itu rasanya seperti kita menghormati budaya mereka. Nah, maka dari itu, untuk bisa pergi secara leluasa di Jepang, belajar bahasa Jepang sangat amat penting untuk anda lakukan. Bagi anda yang sangat tertarik untuk jalan-jalan ke negeri sakura itu, maka anda bisa membaca artikel ini dan belajar bagaimana membaca tulisan Jepang.

Tips Menarik Pintar Baca Huruf Jepang Mudah

Salah satu hal yang membedakan Jepang dengan negara kita, Indonesia, adalah mereka menggunakan aksara dalam penulisan katanya. Sama seperti China dan juga Korea, aksara mereka juga cukup sulit untuk dibaca. Pada dasarnya, ada tiga jenis aksara dalam bahasa Jepang, yaitu Hiragana, Katakana dan juga Kanji. Hiragana biasanya digunakan untuk menuliskan hal-hal umum, seperti benda, binatang, atau hal-hal lainnya. Katakana digunakan untuk penulisan nama, baik itu nama kota, nama orang, bahkan sampai nama tempat wisata. Katakana juga digunakan untuk menulis bahasa serapan, yang biasanya bahasa Inggris, atau biasa mereka sebut dengan Japlish (Japanese English). Kanji digunakan untuk banyak hal. Kanji lebih disebut sebagai sebuah simbol yang menandai sebuah kata. Nah, jika anda ingin belajar bahasa Jepang, anda harus menguasai Hiragana dan Katakana terlebih dahulu, baru anda bisa menghapal beberapa Kanji penting. Untuk Hiragana dan Katakana, anda bisa memulainya dengan menuliskan huruf Hiragara terlebih dahulu di buku catatan anda. Mulailah dengan huruf hidup terlebih dahulu. Setelah anda sudah menghapalkan huruf hidupnya, maka hapalkan huruf matinya. Begitu juga di Katakana. Lakukan ini selama satu bulan, dan hasilnya pasti akan terasa.

About Author:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *