Trik Menulis Artikel Lebih Cepat Dari Biasanya

Terkadang menulis artikel tidak perlu terlalu banyak kata-kata. Agar sebuah tulisan dapat dikatakan sebagai artikel maka harus mengandung 200 kata hingga 1500 kata. Jika sebuah tulisan melebihi jumlah kata dari yang ditentukan berarti tidak dapat dianggap sebagai karangan artikel. Sebenarnya menulis sebuah artikel tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya.

Berikut trik menulis artikel lebih cepat dari biasanya yang wajib kalian ketahui

Tetapi, ketrampilan menulis artikel secara cepat itu juga tergantung dari konten atau topik yang akan ditulis. Topik yang mudah dan dipahami oleh sang penulis pasti tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. Berbeda dengan tulisan dengan tema/topik yang tidak dikuasai oleh sang penulis. Pasti artikel tersebut akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Pada dasarnya menulis harus dijadikan ketrampilan utama bagi semua orang. Melalui sebuah tulisan berbagai pengalaman dan fakta-fakta bisa disebarkan atau diabadikan pada sercacik kertas. Tulisan-tulisan itulah yang nantinya dapat bermanfaat dan sebagai sumber informasi bagi orang lain. Walaupun, menulis menjadi ketrampilan dasar yang wajib bisa dilakukan oleh semua orang. Kenyataannya menulis sebuah karangan, seperti buku pengetahuan, novel, artikel, berita, cerpen, dan buku dongeng pasti membutuhkan teknik-teknik pembelajaran khusus agar tulisan tersebut dapat dibedakan dan dipahami oleh para pembaca dengan mudah. bola88

Seorang penulis yang ingin menyelesaikan tulisan artikelnya secara cepat wajib untuk menerapkan trik menulis ide yang tiba-tiba terlintas dalam pikiran. Jika kita sudah mengetahui atau menguasai tema yang akan ditulis. Lebih baik langsung menuliskan kalimat-kalimat yang sempat terlintas dalam pikiran sebelum lupa. Setelah terbiasa menuliskan ide yang terlintas terlebih dahulu. Barulah para penulis mempelajari gagasan pokok yang pembahasannya secara terstruktur sesuai dengan judul. Keseringan menghapus kata dengan menekan tombol backspace ternyata menjadi salah satu kebiasaan buruk yang harus dihindari. Saat seorang penulis terlalu sering menekan tombol backspace akan berdampat mengulur-ulur waktu dan hasilnya artikel tidak akan selesai-selesai. Menghapus kata hanya diperlukan ketika kalimat yang kita tuliskan tidak nyambung. Namun, apabila hanya ada tulisan typo atau salah ketik sebaiknya lakukan pada saat akan mengedit artikel. Setelah semua ide tercurahkan pada tulisan dan dirasa cukup memberikan infonya. Maka, para penulis wajib mengedit artikel guna mengubah kata-kata yang salah dan memperbaiki kalimat rancu.

Seorang Penulis Akan Membawa Suasana Hati Dalam Menulis Hasil Karya

Seorang penulis juga perlu mengikuti suasana menulis seperti angin dan air. Maksudnya, ide-ide yang akan kita tulis pasti mengalir dengan sendirinya tanpa harus mendorong ataupun memaksakan diri. Dan seorang penulis juga harus menghanyutkan diri dalam karangannya agar bisa menyatu dengan tulisan dan memahami maksud apa yang ingin disampaikan kepada khalayak umum. Seseorang yang memiliki ketrampilan menulis dengan baik bahkan sudah mengetahui trik dan teknik rahasianya akan menjadi sia-sia jika tidak dipraktekan secara terus-menerus. Jadi, bagi para penulis yang sudah profesional maupun pemula sangat wajib untuk mengasah ketrampilan menulisnya agar tidak lupa dan tetap bisa menulis secara cepat. Itulah beberapa trik dan teknik rahasia yang harus kalian lakukan saat menulis artikel agar dapat menyelesaikannya secara cepat. Ketrampilan menulis artikel dengan cepat akan menjadi mudah dilakukan jika sudah dibiasakan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua orang yang sedang berkecimpung di dunia menulis. Trik-trik diatas bisa dicoba oleh semua kalangan baik seorang penulis, pemula ataupun masyarakat biasa. Selamat mencoba dan jangan pantang menyerah!

Baca Juga: Ingin Tulisan Rapi Dan Enak Dilihat? Simak Ulasannya di Bawah Ini

About Author:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *